Tengah Digemari Wanita, Extension Bulu Mata Bisa Berisiko

Home / Gaya Hidup / Tengah Digemari Wanita, Extension Bulu Mata Bisa Berisiko
Tengah Digemari Wanita, Extension Bulu Mata Bisa Berisiko Extension Bulu Mata (FOTO: Vemale)

TIMESLAMPUNG, JAKARTABulu mata lentik dan lebat bisa membuat mata tampak lebih indah. Salah satu cara untuk mendapatkan bulu mata lentik adalah dengan extension bulu mata atau metode penyambungan bulu mata. Meski dapat mempercantik mata, extension bulu mata bisa berisiko pada kesehatan mata. Apa saja risiko extension bulu mata?

Dilansir dari Klik Dokter, extension bulu mata memiliki risiko negatif bagi  kesehatan seperti alergi, infeksi mata dan rambut sekitar yang rontok. Kondisi tersebut telah dikaitkan dengan proses extension bulu mata sejak jauh-jauh hari sebelum fenomena ini menjadi tren.

Fakta tersebut bahkan telah dikaji lewat sebuah studi pada tahun 2012 silam. Para peneliti mewawancarai 120 wanita yang menjalani ekstensi bulu mata dan menemukan bahwa hampir 98 persen dari mereka mengalami mata kering, gatal, bengkak, sensasi terbakar, hingga keluarnya nanah.

College of Optometris memperingatkan bahwa zat yang digunakan dalam lem penyambung bulu mata dapat mengiritasi serta merusak mata. Kondisi traksi alopecia, yakni kerontokan karena terlalu banyak ketegangan pada batang rambut, juga bisa terjadi.

Selain itu, extension bulu mata dapat menyebabkan peradangan konjungtiva. Kondisi tersebut terjadi ketika membran bagian dalam yang menutupi kelopak mata Anda meradang.

Extension bulu mata memang dapat menambah daya tarik Anda, namun tindakan ini ternyata menyimpan risiko bagi kesehatan mata. Jika Anda ingin menjalani extension bulu mata, pilihlah klinik kecantikan yang benar-benar profesional menangani extension bulu mata. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com