Bis Sekolah Gratis, Salah Satu Upaya Penguatan Pendidikan di Bondowoso

Home / Pendidikan / Bis Sekolah Gratis, Salah Satu Upaya Penguatan Pendidikan di Bondowoso
Bis Sekolah Gratis, Salah Satu Upaya Penguatan Pendidikan di Bondowoso Amin Said Husni, Saat memotong tabunga dalam launching bus sekolah gratis (FOTO: MOh. Bahri/TIMES Indonesia(

TIMESLAMPUNG, BONDOWOSO – Peluncuran bis sekolah gratis oleh Pemkab Bondowoso, Rabu (2/5/2018) adalah bentuk penguatan pendidikan yang sesuai dengan tema Hardiknas 2018.

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni berharap bis sekolah gratis tersebut akan memudahkan akses transportasi untuk menunjang penguatan sektor pendidikan di Kabupaten Bondowoso.

"Meski masih satu, gak apa-apa,” kata Amin, di depan para undangan saat acara peluncuran bis tersebut di gedung Education Development Centre (EDC), di Jln Diponegoro, Bondowoso.

Usai acara peluncuran itu, Bupati Amin langsung mencoba bis tersebut. Dia mengemudikan sendiri, dengan penumpang orang-orang penting dan sejumlah siswa yang hadir dalam acara tersebut.

BUS-SEKOLAH1.jpg

Menurut Kadispendik Bondosowos, Endang Hardiyanti, rute yang akan dilalui oleh bis sekolah gratis itu direncanakan mulai dari Prajekan menuju kota, dan dari Mesan menuju kota, pulang pergi. 

“Gantian setiap minggunya, dan semoga ke depannya bisa nambah lagi,” harapnya.

BUS-SEKOLAH2.jpg

Bis sekolah gratis yang berkapasitas empat puluh penumpang itu, pengadaannya melalui APBD kabupaten Bondowoso  2017, dengan nilai kontrak Rp 788.933.000. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com