May Day 2018

Prabowo Setujui 10 Tuntutan Kaum Buruh

Home / Berita / Prabowo Setujui 10 Tuntutan Kaum Buruh
Prabowo Setujui 10 Tuntutan Kaum Buruh Unjuk rasa May Day 2018 di Jakarta, Selasa (1/5/2018) (FOTO: Hasbullah/ TIMES Indonesia)

TIMESLAMPUNG, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyetujui 10 tuntutan kaum buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Ia pun menandatangani tuntutan tersebut di hadapan ribuan buruh.

Diketahui, KSPI dan para buruh Indonesia resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo di Pilpres 2019 mendatang. Deklarasi kaum buruh dilakukan di Istora Senayan, Jakarta, bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2018.

"Akhirnya hari ini saya menandatangani ini di depan Anda sekalian sebagai calon presiden dan pemimpin kalian yang telah menyampaikan kepada saya," ujar Prabowo dalam sambutan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Dalam perjanjian itu, Prabowo mengatakan salah satunya untuk memperjuangkan kaum buruh. Apabila terpilih sebagai presiden pada 2019, Prabowo diminta menjalankan 10 tuntutan itu.

"Sebuah perjanjian, bahwa apabila saya terpilih sebagai presiden, saya akan menjalankan kebijakan yang menyejahterakan rakyat dan kaum buruh," tegas dia.

Menurut Prabowo, isi tuntutan itu merupakan yang sedang diperjuangkannya. Salah satunya membela golongan lemah dan miskin.

"Saya pelajari, 10 tuntutan itu bagian dari perjuangan saya sebagai salah satu pimpinan gerakan yang membela golongan lemah, miskin, dan tertindas," jelas dia.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com