May Day 2018

Prabowo Siap Perjuangkan Tuntutan Kaum Buruh

Home / Berita / Prabowo Siap Perjuangkan Tuntutan Kaum Buruh
Prabowo Siap Perjuangkan Tuntutan Kaum Buruh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (FOTO: Teatrika Putri/ IDN Times)

TIMESLAMPUNG, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku siap memperjuangkan tuntutan kaum buruh. Ia bahkan sempat membandingkan pemerintah Indonesia dengan Thailand.

"Saya lihat di negara tetangga bukan transportasi murah, tapi di Thailand, transportasi bagi rakyat miskin tidak bayar. Kalau mereka bisa membela rakyatnya kenapa kita tidak mampu?" kata Prabowo di hadapan massa KSPI di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Menurut Prabowo, dukungan buruh KSPI ini seperti memberikan kekuatan kepadanya. Dirinya juga mengaku tidak ragu menandatangani tuntutan buruh.

"Saya hari ini mendapat kekuatan luar biasa. Saya hari ini dengan kekuatan kalian saya akan maju, berjuang, dan saya tidak ragu dan gentar kalau mandat kita rebut, kekayaan Indonesia akan kembali ke rakyat. Saya tidak ragu tanda tangan 10 tuntutan kalian karena saya yakin kita punya keyakinan kita bisa melakukannya," ujarnya.

Dihadapan ribuan kaum buruh, Prabowo juga mengungkapkan bila dirinya telah merampungkan buku tentang Indonesia. Dia menekankan tentang kekayaan Indonesia yang harus dijaga.

"Saya sudah membuat buku dan diserahkan ke KSPI. Nanti akan dibagi. Paradoks pidato saya kalau dibanding isi buku itu 9 jam. Jadi saya bikin bentuk buku, saya pelajari, itu data dari pemerintah, PBB, bank dunia. Negara kita kaya. Tapi kita harus pandai menjaga kekayaan itu," kata Prabowo.

Sebagai informasi, ribuan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto, untuk Pilpres 2019 mendatang di Istora Senayan.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com