May Day 2018

Agar Bisa Ikut Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2019, Buruh Harus Bayar Rp 15 Ribu

Home / Berita / Agar Bisa Ikut Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2019, Buruh Harus Bayar Rp 15 Ribu
Agar Bisa Ikut Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2019, Buruh Harus Bayar Rp 15 Ribu Unjuk rasa May Day 2018 di Jakarta, Selasa (1/5/2018) (FOTO: Hasbullah/ TIMES Indonesia)

TIMESLAMPUNG, JAKARTA – Ribuan kaum buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang hadir dalam deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto, untuk Pilpres 2019 mendatang, harus membayar tiket masuk senilai Rp 15 ribu.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia May Day Nasional KSPI, Riden Hatam Ajiz. Menurutnya, buruh yang datang ke Istora Senayan, untuk mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden, diminta patungan untuk biaya operasional sebesar Rp 15.000 per orang.

"Mereka yang sudah membayar tiket Rp 15.000 akan masuk ke Istora Senayan untuk ikut acara deklarasi bersama Prabowo," tegas Riden di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Riden yang merupakan Sekjen DPP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) itu mengatakan pembelian tiket itu untuk deklarasi dukungan 8.000-an buruh dari KSPI mendukung pencapresan Prabowo Subianto di Istora Senayan.

"Koordinator wilayah yang mengatur pembelian tiket tersebut, dan saat di Istora mereka hanya menunjukkan tiket untuk masuk," ujarnya.

Riden mengatakan, hasil penjualan tiket Rp 15.000 per orang tersebut akan digunakan sebagai operasional acara pendeklarasian dukungan KSPI ke Prabowo di Istora hari ini.

Selain itu dia mengatakan, sisa dana dari penjualan tiket dukungan deklarasi akan masuk ke dalam kas organisasi KSPI atau untuk menambah biaya operasional lain yang masih dibutuhkan untuk acara KSPI.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com