AIS dan SDC Banyuwangi Gelar Madrasah Design di Pesantren

Home / Pendidikan / AIS dan SDC Banyuwangi Gelar Madrasah Design di Pesantren
AIS dan SDC Banyuwangi Gelar Madrasah Design di Pesantren Madrasah Design AIS dan SDC di Ponpes Al Kautsar, Sumbersari, Srono, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESLAMPUNG, BANYUWANGI – Arus Informasi Santri (AIS) Santri Design Comunity (SDC) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kembali mengadakan Madrasah Design. Kali ini giliran pondok pesantren Al Kautsar, Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

Acara yang dilaksanakan Selasa (1/5/2018) ini, diikuti oleh puluhan santri putra dari ponpes tersebut.

Koordinator AIS Banyuwangi, Ahmad Mujib Hanafi mengatakan, kegiatanya memang ini lebih menitikberatkan kepada kaum santri, pengembangan bakat santri dalam meneguhkan peran santri di era digital ini.

"Seperti pada acara sebelumnya beberapa materi yang diberikan di ‘Madrasah Design’ ini, diantaranya mulai pembuatan logo sampai brosur, CorelDraw dan Adobe Photoshop," ungkapnya. 

Mujib berharap, dengan adanya even seperti pelatihan ini, para santri bisa mengembangkan bakat desain yang mereka miliki. Mumpung masih muda, para santri nantinya akan lebih mudah menangkap materi yang diajarkan.

"Selain itu madrasah design bagi santri ini diharapkan bisa memberikan ilmu baru terutama untuk kepentingan dakwah di media sosial agar bisa mewarnai dakwah yang sejuk dan ramah," harapnya. 

Untuk diketahui, Acara Madrasah Design yang diadakan Arus Informasi Santri (AIS) Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur, ini di support oleh TIMES Indonesia.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com