PPI Australia Sukses Galang Dana, Hakam Junus: Ini Bentuk Bakti Kami pada Tanah Air

Home / Berita / PPI Australia Sukses Galang Dana, Hakam Junus: Ini Bentuk Bakti Kami pada Tanah Air
PPI Australia Sukses Galang Dana, Hakam Junus: Ini Bentuk Bakti Kami pada Tanah Air Presiden PPIA Hakam Junus dalam sebuah acara. (FOTO: dok TIMES Australia)

TIMESLAMPUNG, SYDNEY – Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia atau PPI Australia Pusat sukses mengumpulkan donasi untuk korban gempa Palu. Presiden PPIA Pusat Hakam Junus mengungkapkan, hingga akhir charity, dana yang terkumpul mencapai $15.000 atau sekitar Rp 158 juta. 

Hakam Junus mengatakan, pengumpulan donasi PPI Australia Pusat ini didukung oleh 8 PPIA cabang negara bagian. Yakni PPIA ACT, NSW, VIC, QLD, SA, NT, TAS dan WA, dan 33 PPIA ranting universitas.

"Kami bekerja sama dengan organisasi pelajar dan komunitas masyarakat Indonesia di seluruh Australia berhasil mengumpulkan $15,000 atau sekitar Rp158,982,750,- untuk sumbangan gempa Palu-Donggala. Ini sebagai bakti kami, pelajar dan mahasiswa Indonesia di Australia, kepada tanah air Indonesia," jelasnya.

PPI-Australia.jpg

Nominal tersebut semakin bertambah ketika PPI Australia bekerja sama dengan Indonesian Community Council (ICC) di New South Wales yang mewadahi berbagai organisasi masyarakat Indonesia di negara bagian New South Wales. Sehingga total menjadi $26.242 atau sekitar Rp.278.184.881.

Jumlah donasi ini diharapkan dapat membantu proses rehabilitasi pasca bencana.
Donasi tersebut rencananya akan segera di distribusikan pada para korban bencana Palu-Donggala. Presiden ICC Endi Dharma dan Bendahara ICC Ibu Susan pun turut turun langsung ke lokasi bencana guna menyalurkan bantuan tersebut.

Sebelumnya, PPI Australia juga bekerjasama dengan Forum Academia NTT untuk membantu korban gempa Bali-Lombok. "Kala itu terkumpul donasi sebesar $3.000 atau sekitar Rp31.796.550. Donasi langsung disalurkan seluruhnya kepada korban di Lombok," jelas Presiden PPIA Pusat Hakam Junus. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com